La Cegua Game



Danger Level = Medium

What you need =

- Mangkuk air dari tanah liat atau keramik, pokoknya yang bisa pecah berkeping-keping kalau dibanting.
- Minimal empat lembar daun palem yang panjang.
- Beberapa lembar rambut berwarna hitam kelam, boleh rambut siapa saja asal bukan rambut hewan.
- Lilin.

- Biji sesawi sebanyak-banyaknya yang diletakkan di dalam kantong kain berwarna gelap.
- Tiga lembar kain berwarna hitam masing-masing berukuran 20x20 cm.
- Perhiasan kecil yang terbuat dari emas / perak asli atau batu permata asli (garnet, kecubung, berlian, onyx, safir, ruby, apapun boleh tapi HARUS ASLI). Ingat, apapun itu, ini adalah persembahan anda untuk La Cegua, dan akan hilang diambil olehnya, jadi pastikan jangan menggunakan kalung warisan nenek moyang anda buat bermain.
- Seorang atau dua orang teman buat menemani anda.
- Pispot dan air di ember untuk emergency.

How to play =

1. Tunggu hingga malam hari di bulan baru. Tidak harus tengah malam, namun pastikan langit sudah benar-benar gelap dan tidak ada sinar bulan.

2. Siapkan ruangan berbentuk segi empat yang di keempat sisi ada tembok (bukan ruangan terbuka) dan ada minimal satu jendela. Boleh di kamar tidur anda, karena toh anda nantinya bakal harus tidur di ruangan tempat bermain. Pastikan agak luas dan lantainya bersih dari benda-benda berserakan. Bagus kan sekalian anda beres-beres kamar.

3. Atur keempat daun palem membentuk kotak. Usahakan cukup besar untuk anda duduk di dalam kotak dari daun palem itu. Teman anda akan duduk di luar kotak, jadi 1x1 meter juga cukup.

4. Pastikan semua pintu dan jendela di dalam ruangan pilihan terbuka, karena kalau tidak, La Cegua tidak akan bisa masuk.

5. Letakkan mangkuk berisi air, lilin, dan persembahan di depan anda DI DALAM KOTAK DAUN PALEM.

6. Suruh teman anda matikan lampu dan duduk tenang. Masuklah ke kotak daun palem dan duduk di tengah-tengah, jangan lupa bawa biji sesawi, kain hitam, dan rambut. Mangkuk air di depan anda. Nyalakan lilin.

7. Letakkan tiga lembar kain hitam berurutan (kayak kereta-keretaan) di depan mangkuk air. URUTAN: KAIN HITAM, MANGKUK, ANDA.

8. Letakkan kedua tangan anda di sisi kanan kiri mangkuk. Letakkan biji sesawi di antara mangkuk dan tangan kanan anda, dan rambut di antara mangkuk dan tangan kiri anda. INGAT, JANGAN SAMPAI KELIRU!

9. Untuk pengamanan lebih, minta teman anda juga menghafalkan syarat ritual dan melakukan check and recheck. Ritual ini tidak berbahaya jika dilakukan dengan benar, namun akan berubah mematikan jika ada yang salah.

10. Sudah siap? Tiup lilin sampai mati.

11. Pelototi air di dalam mangkuk. Pandangan anda akan mulai berubah, bukan lagi melihat kamar anda, tapi hutan palem. Seorang wanita berjalan ke arah anda.

12. CHECK AND RECHECK! Perhatikan pakaian wanita itu. Jika ia mengenakan pakaian terbuat dari daun tanaman guarumo yang diikat dengan kain hitam, dan berambut hitam panjang menutupi wajah, itulah La Cegua.

13. La Cegua akan berjalan mendekati mangkuk air. CHECK AND RECHECK! Jika ia mengenakan semacam topeng terbuat dari daun yang sama menutupi mulut dan rahangnya, itulah La Cegua.

14. Perlahan, La Cegua akan keluar dari mangkuk (pemandangan yang anda lihat adalah pemandangan yang terpantul di permukaan air!). Biarkan ia keluar, namun JANGAN SAMPAI IA MEMBUKA TOPENGNYA. Jika La Cegua membuka topengnya, berarti ia sedang dalam keadaan sangat marah dan anda harus menghentikan ritual secepatnya. Silakan cek langkah 18 untuk menghentikan ritual.

15. Ia akan mencoba membuat anda menatap matanya, tapi JANGAN SAMPAI ANDA BERTATAPAN DENGAN MATA LA CEGUA.

16. Ketika ia sudah keluar sampai sebatas bahunya, cemplungkan persembahan ke dalam mangkuk air dan katakan, "Quiero tres objetos mágicos." (Terjemahan: "Aku menginginkan tiga benda sihir.") Mantra harus diucapkan dalam bahasa Spanish, jadi ane sarankan anda cek Google translate dolo pengejaan yang benar.

17. Jika La Cegua tidak jadi keluar setelah diberi persembahan, tapi mulai tenggelam kembali perlahan-lahan, ritual berhasil. Jika ia tetap berusaha keluar, ada yang salah dan anda harus segera menghentikan ritual. Silakan cek langkah 18 untuk menghentikan ritual.

18. Segera setelah ia tenggelam seluruhnya (atau kalau ada kesalahan dan anda harus menghentikan ritual), tebarkan biji sesawi ke dalam mangkuk. PASTIKAN SEMUA BIJI SESAWI MASUK KE DALAM MANGKUK, TIDAK ADA SATU BIJI PUN YANG TERSISA DI DALAM KANTONG ATAU KECECERAN DI ATAS LANTAI! Legenda mengatakan jika La Cegua melihat biji sesawi, ia akan dipaksa menghitungnya sampai selesai. Ini sebabnya biji sesawinya harus banyak, supaya anda punya waktu cukup untuk membuang air.

19. Anda boleh membuang air di dalam mangkuk di toilet (flush sampai bersih, jangan sampai ada satu biji sesawi yang ketinggalan di permukaan air toilet) atau di halaman (jangan sampai ada genangan air yang bisa membuat La Cegua muncul lagi tanpa anda mengulangi ritual).

20. Bawa mangkuk keluar rumah anda (keluar pagar juga, paling bagus sih di jalanan depan pagar anda atau kalau mau nekat di halaman tetangga) dan banting sampai hancur berkeping-keping. Jangan sampai ada satu serpihan pun yang masuk lagi ke dalam rumah.

21. Kembali ke ruangan tempat ritual namun jangan masuk ke dalam kotak daun palem. Jangan juga sentuh-sentuh kain hitam atau memindahkan apapun di dalam kotak.

22. Tutup semua pintu dan jendela, dan kunci juga untuk keamanan lebih. Tidur di ruangan itu sampai matahari terbit. Jangan keluar sebelum matahari terbit (ini gunanya pispot dan air!). Siapapun teman anda yang menemani anda menjalankan ritual juga harus melakukan hal yang sama.

23. Setelah matahari terbit, anda bisa menemukan tiga benda sihir di bawah kain hitam.

Keterangan =

Legenda La Cegua berasal dari Nikaragua. Konon, La Cegua adalah seorang wanita mestiza (campuran darah Spanyol dan lokal) yang memiliki hubungan gelap dengan seorang pria Spanyol. Ketika hubungan itu ketahuan, si pria menuduh La Cegua sebagai penyihir untuk menyelamatkan diri. La Cegua dipukuli dan disiksa, lalu dibuang ke tengah hutan.

Konon bagian bawah wajahnya dan rahangnya rusak berat, sehingga ia menutupinya dengan topeng daun. Bajunya sudah robek-robek sehingga ia membuat baju baru dengan daun, dan mengikatnya dengan kain hitam dari bekas baju lamanya. Daun palem melambangkan hutan tempat ia tinggal setelah dibuang, dan rambut hitam melambangkan rambut La Cegua sendiri yang berwarna hitam legam.

Penyiksaan dan pengkhianatan membuat La Cegua menjadi brutal. Ia akan berjalan-jalan di dalam hutan dan membunuh siapapun yang kebetulan ia temui, mencabik-cabik wajah korbannya.

Benda sihir yang diberikan oleh La Cegua hanya bisa digunakan untuk melakukan kejahatan seperti santet, tenung, memberi penyakit tak tersembuhkan, dan hal-hal mencelakakan orang lainnya. Jangan pernah gunakan benda-benda tersebut sebagai jimat pelindung atau mencoba menyembuhkan orang karena mereka sudah terkontaminasi aura jahat La Cegua.

Do's and Dont's =

JANGAN MENGGUNAKAN RAMBUT HEWAN. La Cegua akan marah jika ia menyadari anda menggunakan hewan untuk merepresentasikan dirinya.

JANGAN KELUAR DARI KAMAR TEMPAT BERMAIN ATAU MASUK LAGI KE KOTAK DAUN PALEM SETELAH LANGKAH 21. La Cegua bisa saja menemukan anda, dan ia akan memperlakukan anda dengan cara yang sama seperti ketika ia menemukan korban di hutan tempat tinggalnya.

JANGAN SAMPAI SALAH LANGKAH SEDIKITPUN! La Cegua seorang wanita pemarah!

KANTONG KAIN TEMPAT ANDA MENYIMPAN BIJI SESAWI HARUS POLOS DAN TIDAK BERTULISKAN NAMA SIAPAPUN. La Cegua bisa menemukan anda dari nama yang tertulis di kantong tersebut.

JANGAN LUPA MENUTUP SEMUA JENDELA, PINTU, DAN LUBANG APAPUN DI KAMAR TEMPAT BERMAIN SEBELUM ANDA TIDUR! Ini untuk memastikan La Cegua tidak bisa kembali dan mencabik-cabik anda.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.